Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 H

Memperingati hari kelahiran Nabi Allah Muhammad saw berarti kita mengingat kembali nikmat Allah SWT yang paling besar di seluruh alam semesta.

Ingatkah kita detik-detik kelahiran nabi Muhammad saw saat singgasana Allah bergoncang, malaikat-malaikat bertasbih, pintu-pintu neraka ditutup dan pintu-pintu surga dibuka lebar-lebar.

Allah memerintahkan malaikat Jibril mengumpulkan arwah para nabi dan rasul untuk menyambut kelahiran kekasih-Nya, nabi Muhammad saw. Pada saat itu pula mereka berdzikir, bertasbih dan bertahmid menyambut kelahiran nabi yang agung, junjungan semesta alam.


Allah mengutus nabi Muhammad saw sebagai rahmat bagi seluruh alam. Allah begitu mencintai Rasulullah sehingga Allah dan para malaikat pun bershalawat untuk nabi dan kemudian Allah memerintahkan orang-orang beriman untuk bershalawat kepada baginda nabi.

Ya nabi salam ‘alaika
Ya rasul salam ‘alaika
Ya habib salam ‘alaika
Sholawatullah ‘alaika.
Allahumma sholli ‘ala muhammad wa’ala ali muhammad

Semoga sholawat serta salam selalu tercurah kepada nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat yang mengikuti ajaran beliau dan semoga kita termasuk umat beliau yang mendapatkan syafa’at beliau di akhirat kelak. Aamin Ya Rabbal ‘alamiin

ADMIN

Recommended Articles